pop

Tuesday 10 November 2015

Candi Borobudur


Tempat Liburan Pantai Baru di Kota Jogja Magelang & TermurahCandi Borobudur adalah sebuah situs dengan keindahan panoramanya yang menawan, dan  struktur bangunannya yang mengagumkan, serta memiliki nilai seni tinggi. Tempat wisata di daerah  Magelang ini adalah salah satu landmark populer di kancah dunia internasional dan dinyatakan sebagai World Heritage Sites oleh UNESCO dan menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal di Indonesia bahkan di Dunia. Candi Borobudur ini mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan kecil maupun besar.
Relief, ukiran, dan patung yang ada dalam Candi Borobudur menceritakan tentang kisah dan sejarah menyangkut kepercayaan religius pada era tersebut. Sebagai sebuah bangunan yang berukuran   besar, Candi Borobudur menjadi sangat mengagumkan di mata para wisatawan. Sebagai sebuah karya budaya manusia di masa lampau yang bahkan belum mengenal teknologi tinggi, namun dapat berdiri dengan megah dan kokohnya hingga saat sekarang ini.

Tempat wisata Magelang yang satu ini adalah juga candi Buddha terbesar di abad ke-9 yang memiliki 1460 relief dan 504 stupa Budha di kompleknya. Candi megah ini dibangun oleh Raja Samaratungga, beliau adalah salah satu raja kerajaan Mataram Kuno, keturunan dari Wangsa Syailendra. 

No comments:

Post a Comment